by

Latihan Bersama Panahan Se-Kabupaten Boyolali

Boyolali, Minggu 22 Desember 2019 bertempat di lapangan Desa Tanduk Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali dilaksanakan latihan bersama olah raga panahan se-Kabupaten Boyolali. Latihan bersama diikuti oleh berbagai klub olah raga panahan dan perorangan dengan jumlah peserta mencapai 39 orang. Beberapa klub olah raga panahan di Boyolali seperti Al – Ayyubi Archery Boyolali, Al – Ayyubi Archery Ampel, Dinata Archery Boyolali, Arrrohman Archery Boyolali, Papan Miluhur dan berbagai sekolah jenjang SD hingga SMA/K menurunkan atlit-atlinya dengan jarak bidik 10 meter, 20 meter, dan 30 meter.

Ketua panitia Dwi Marsudi dalam sambutannya mengatakan kegiatan latihan bersama olah raga panahan di Boyolali kali ini adalah yang kedua kali. Kedepannya akan diadakan event Boyolali Open. Kegiatan latihan bersama ini tidak ada kategori namun lebih digunakan untuk mengukur sejauh mana latihan di sekolah atau klub masing-masing melalui perolehan skor pribadi sekaligus untuk sertifikasi score 300 point jarak 10 meter. Diharapka dari latihan bersama ini akan melahirkan atlit-atlit panahan muda dengan memaksimalkan potensi yang ada di Boyolali.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) cabang Kabupaten Boyolali Tugiman B Semita, ST berharap dengan latihan bersama, scoring bersama ada bibit-bibit yang bisa digali yang nantinya bisa ditindaklanjuti sebagai atlit PERPANI Boyolali.

Tugiman B. Semita, ST, Ketua PERPANI Cabang Boyolali

Latihan dan scroring bersama dilakukan oleh PERPANI setiap tahun yang di Boyolali diikuti sekitar 12 klub, namun tidak menutup kemungkinan berbagai klub mengadakan latihan bersama secara mandiri. Pembibingan atlit bahkan telah dimulai dari jenjang TK agar pada tingkat SD siswa sudah dapat mengikuti PON. Ketua PERPANI Boyolali menghimbau kepada orang tua, stage holder dan pihak-pihak terkait untuk bisa memberikan kontribusi dalam olah raga panahan berkaitan dengan penggunaan peralatan yang mahal.

“Boyolali dalam setiap perform di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Boyolali mendapatkan medali emas pada cabang olah raga panahan, dan itu harus kita pertahankan, dan pembibitan harus terus diupayakan salah satunya dengan acara seperti ini latihan bersama dengan melibatkan stake holder agar pembinaa bisa dilakukan tindak lanjut”, tambah Tugiman.

wartaboyolali.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed